23 May 2012

Selemah-lemahnya Iman ...

Anda mengerti kata LEMAH? Kata lemah di definisikan sebagai:

1 tidak kuat; tidak bertenaga: badannya -- krn baru sembuh dr sakit; 2 tidak keras hati; lembut; tidak tegas: sikap -- , tidak tegas dl mengambil keputusan; 3 tidak kuat; kurang berdasar: alasan yg --;  (www.artikata.com)

Lemah berarti tidak kuat, baru sembuh dari sakit atau tidak bertenaga. Hmm... jadi bila anda lemah, anda adalah orang yang kondisinya "cukup parah". Dan kata-kata "Selemah-lemahnya Iman ... " artinya seberapapun tidak bertenaganya, seberapa tidak kuatnya anda, atau karena anda baru sembuh, maka "Selemah-lemahnya IMAN adalah DIAM". 

Yuk kita salin secara lengkap hadits yang menyatakan hal itu:

Abu Sa’id Al-Khudri r.a. berkata: Saya mendengar Rasulullah shollallĂ´hu ‘alaihi wasallam bersabda: ”Barang siapa diantaramu melihat kemungkaran, hendaklah ia mengubahnya dengan tangannya. Jika ia tak sanggup, maka dengan lidahnya. Dan jika tak sanggup juga, maka dengan hatinya, dan yang demikian itu adalah selemah-lemah iman.” ~ H.R. Muslim

Jadi hati yang menolak, tanpa sanggup berbuat apa-apa adalah selemah-lemahnya IMAN. Ingat! Selemah-lemahnya IMAN. Bila satu kata LEMAH saja sudah mengartikan tidak kuat dan tidak bertenaga, maka bagaimana dengan dua kata -se LEMAH-LEMAH-.

Apakah JUDI sebuah KEMUNGKARAN? Apakah MINUMAN KERAS adalah KEMUNGKARAN? Apakah PORNOGRAFI sebuah KEMUNGKARAN? Apakah sebuah KORUPSI adalah KEMUNGKARAN?

Jadi, bila ada yang berpakaian SERONOK, apakah anda akan berbuat menentang? Atau akan DIAM saja? Atau anda akan berkata, "Nggak Usah Urusin masalah Penampilan Seronok... Urusan Korupsi aja Nggak Kelar-kelar!"



Apabila ada yang berpenampilan seksi, akankah anda berbuat sesuatu untuk menghentikannya? Atau anda akan DIAM saja? Atau anda akan berkata, "Sok Munafik, Pikiran lo Aja yang NGERES!"


Bila DIAM adalah se LEMAH-LEMAH nya IMAN, apa yang kita sebut dengan MUSLIM yang MENDUKUNG kemungkaran?


Dua kata di atas, "Nggak Usah Urusin masalah Penampilan Seronok... Urusan Korupsi aja Nggak Kelar-kelar!" dan "Sok Munafik, Pikiran Lo aja yang Ngeres!" sering kita dengar, bila ada orang yang mendukung di larangnya Pornografi dan Pornoaksi. Kasihan sekali orang yang berkata demikian! Dan lebih kasihan lagi, karena yang berkata sebagian besar adalah orang-orang MUSLIM.


Masalah Pornografi dan Pornoaksi tidak ada kaitan dengan kata munafik atau tidak. Masalah pornografi dan pornoaksi tidak ada kaitan dengan masalah korupsi! Masalah pornografi dan pornoaksi adalah masalah KEMUNGKARAN! Mari kita lawan kemungkaran itu. Korupsi juga masalah Kemungkaran, mari kita juga lawan Korupsi itu!


Dan bila anda ENGGAN untuk berbuat, setidaknya DIAM adalah jalan terbaik bagi anda. Setidaknya, anda masih punya IMAN dalam diri ...

22 May 2012

Camera Tidak Muncul? Dimana Cari Driver Camera?

Camera di laptop atau PC anda tidak Nongol? Dimana kesalahannya? Apakah di Driver atau di Software?

Kebanyakan Camera adalah Plug N Play. Artinya, driver dari banyak Camera sudah ada di Windows. Untuk meyakinkan apakah driver anda sudah terinstall lihat Windows System Properties. Bila tidak ada Driver yang bertanda seru (!) kemungkinan besar, Camera anda sudah terinstall.

Untuk lebih meyakinkan, buka Explorer. Di Explorer, lihat di bagian bawah apakah ada USB Camera. Klik, maka akan keluar gambar yang di sorot oleh Camera. Bila tidak ada, maka anda perlu menginstal Camera sesuai Driver Camera anda.

Software Camera. 

Bila sudah terinstal, maka anda membutuhkan sebuah software untuk Camera anda. Software ini berfungsi sebagai Capture Photo.

Bermacam-macam software Camera. Mulai dari software yang merupakan bawaan dari CD Driver, Software Free yang bertebaran di Internet, hingga yang berbayar.

Berikut saya sampaikan beberapa software Camera yang mungkin anda butuh:

Cyberlink YouCam

DOWNLOAD CYBERLINK YOUCAM

YawCam


DOWNLOAD YAWCAM

Vitamin D Camera


DOWNLOAD VITAMIN D

ManyCam


DOWNLOAD MANYCAM 

Dan masih banyak lagi software Camera baik yang berbayar maupun Gratis. Bila belum puas dengan Software di atas, anda bisa mencari di Google dengan Keyword USB Camera Software.


Terima Kasih

17 May 2012

Jasa Desain Rumah Online

Pernah dengar Jasa Desain Rumah Online? Bagi anda yang berencana membangun Rumah Idaman Anda, tapi anda tidak punya waktu banyak untuk berkonsultasi dengan Desainer/Arsitek secara langsung, maka Jasa Desain Rumah Online adalah Pilihan TEPAT!

Selain anda tidak perlu bersusah payah mendatangi Kantor Konsultan Jasa Arsitek, harga yang ditawarkan juga lebih murah. Mulai dari harga Rp. 10.000/M2 hingga Rp. 50.000/M2. Untuk daftar harga ini, silakan baca di SINI, salah satu Jasa Desain Rumah Online yang dikelola CV. Arctek Vision.



Pengiriman data-data dan konsultasi bisa lewat email, sms, BBM, atau telepon dan bila diperlukan gambar bisa dikirim melalui jasa pengiriman yang terpecaya.

Untuk selengkapnya, anda baca saja ke SINI. Dan Isi Formulirnya di SINI.

Semoga Rumah Idaman anda segera terwujud.

14 May 2012

Merubah Blogspot ke Custom Domain

Sudah beberapa hari ini saya sibuk mengotak-atik alat webmasternya Mbah Google, termasuk saudara kandungnya Google Analytic, sampe saudara kembarnya Blogspot. Wuih, abis-abisan! Bener-bener keterlaluan si Mbah ini!

Bayangkan, blog yang saya perjuangkan dengan konten-konten pribadi -bukan copas- dalam waktu kurang dari 4 bulan -bahkan hanya sekitar 3 bulan- berhasil "melonjak" ke PR 2. Dalam 1 hari saja, ketika saya rubah domain menjadi www.arctek-vision.com langsung anjlok ke PR 0.

OK lah, itu sudah resiko karena saya mengganti domain. Tapi yang buat saya ngurut dada setiap hari, index yang ada di Google pun turut menghilang perlahan-lahan namun PASTI! Saya otak-atik gak ada perubahan. Walaupun dari awal saya curiga dengan 301 redirect yang penuh misteri (bagi orang awam coding macam saya) tapi apa boleh buat, si 301 redirect itu kayaknya memang hanya milik domain yang berubah ke domain. Karena di Webmaster, perubahan URL hanya diperuntukan Top Level Domain. Bukan untuk Blogspot! Itupun untuk orang yang mengerti bahasa program dengan merubah htaaccess... ngerii!

Titik cerah mulai tampak ketika saya membaca blognya orang Sragen bloggersragen.com yaitu cara redirect blogspot. Berikut saya copas dari bloggersragen:

Untuk bisa redirect yang perlu dilakukan adalah menentukan target. Dan disini cara membuat redirect di blogspot hanya terbatas melalui meta refrash, javascript window.location, frame dan frameset serta error 404. Untuk kali ini kita bahas dulu tentang meta refrash.
Dari kode tersebut diketahui meta refrash dengan value 0 detik dan akan di redirct ke url http://www.bloggersragen.com/. Maksudnya ketika anda membuka halaman yang mengandung tag meta refrash tersebut pada pembacaan 0 detik pada kodenya anda akan di bawa ke halaman http://www.bloggersragen.com/. Dan bagaimana cara membuat redirect blogspot. Ikuti langkah berikut.
  1. Anda harus masuk ke aku blogger yaitu dengan login
  2. Pilih menu tab Rancangan dan kemudian menu Edit HTML
  3. Masukan script meta refrash tersebut di bawah tag Head ( )
  4. Kemudian Simpan templatenya

Ditambah keterangan mengenai redirect blogspot ke custom domain dari http://tools.devshed.com. Di situs ini malah kita diyakinkan bahwa Google langsung me-redirect sub domain blogspot yang kita miliki dengan custom domain dot COM yang kita beli (Baca: http://tools.devshed.com/c/a/How-To/How-to-301-Redirect-Blogspot-Blogs-to-Custom-Domains/1/), jadi kita nggak perlu merubah apa-apa! Yang perlu diperhatikan adalah setting DNS (Baca: Setting DNS). Bila setting DNS sudah benar, maka kita tak perlu bersusah payah ampe pusing-pusing! Wuih, jadi sia-sia dong slama ini? Cuma butuh kesabaran aja untuk mbah Google kembali mengindex situs kita!

Untuk lebih meyakinkan apakah blog kita sudah ter-redirect, situs devshed.com juga memberikan link ke CHECK SERVER HEADERS TOOL. Di bagian url kita isi dengan blogspot kita, lalu lihat hasilnya apakah berhasil mengarahkan ke costum domain kita. Di bawah ini screenshootnya:

Saya mengecek dengan blog saya http://dsign-rumah.blogspot.com



Hasilnya mengarah ke www.arctek-vision.com



Screenshoot web saya

OK deh, silakan mencoba. Semoga blog atau situs anda nggak ngalami kejadian yang "aneh-aneh" seperti blog saya.



13 May 2012

Kumpulan Lagu Minang

Mungkin nggak banyak yang tahu, bila saya lahir dari seorang Ibu berdarah Minang (siapa yang nanya...^^) tepatnya Padang Kota daerah Lubuk Begalung. Dan bapak saya berdarah Pariaman tapi besar di Sungai Penuh. Saya sendiri lahir di Jakarta, besar dan tinggal hingga saat ini di Bekasi. Jadi, saya orang Minang, Jakarte ape Bekasi? Bolehlah tiga-tiganya, karena ketiga kampung itu berkontribusi bagi saya.

Karenanya, kerinduan kampuang halaman terasa juga. Boleh nih kalo saya share "Kumpulan Lagu Minang" yang sering saya dengar saat Papa saya memutar kaset Minang.

Kumpulan Lagu Zalmon

1. Diseso Bayang
2. Aie Mato Mandeh 
3. Nan Tido Manahan Hati
4. Nyanyian Bundo Mandeh
5. Indang Manari 
6. Kalimanan 
7. Ameh jo Timbago (Ini fav. saya...:))

Kumpulan Lagu Tiar Ramon

1. Ombak Paruih
2. Kambanglah Bungo 
3. Din Din Badindin
4. Rueh jo Buku 
5. Babendi-bendi 

Segitu dulu ah, nanti jadi keingetan terus n pengen pulang deh tuh... hehehe.

(Note: Untuk Download biarkan sedikit ads trus ada kata lewati Klik).

04 May 2012

Blog dengan Umur 4 Bulan, Mungkinkah Dapat PageRank?

Wow, baru tahu kalo malam ini Google telah mengupdate Page Rank. Itupun saya baru sadari ketika mencoba software Market Samurai versi trial. Ketika sebuah blog saya yang berumur belum genap 4 bulan terbaca memiliki Pagerank 2. 4 Bulan dengan Pagerank 2? Saya hampir nggak percaya.

Langsung aja saya cek dengan Pagerank Checker. Alhamdulillah, ternyata benar! Blog saya yang tulisan pertamanya tertanggal 24 Februari 2012 mendapat hadiah dari Google. Tidak tanggung-tanggung, langsung loncat ke PR2. Padahal, blog saya yang ini saja dari PR3 turun beberapa bulan lalu menjadi PR2 dan sekarang tetap di PR2.

Bukan untuk berbangga hati, paling tidak saya memberi semangat kepada rekan-rekan blogger yang baru memulai, jangan takut untuk gak kebagian PR (Pagerank). Bila kita serius mengelola blog kita, Insya Allah kita akan mendapat hasil yang maksimal.

Penasaran dengan blog saya yang baru 4 bulan tersebut? Silakan tengok ya? Ke http://arctek-vision.com. Blog tersebut berisi tulisan-tulisan saya tentang Arsitektur dan Perumahan. Silakan berkomentar dan silakan beri +1 atau follow, bahkan sekedar tulis di buku tamu pun boleh...

UPDATE:

Blog sebelumnya bernama dsign-rumah dengan hosting di blogspot, telah saya rubah dengan domain www.arctek-vision.com. Gak nyangka pengaruhnya banyak sekali. Selain kehilang Pagerank termasuk Alexa Rank, saya juga kehilangan index di Google. Dan sedang saya perbaiki. Mohon do'anya agar arctek-vision.com cepat terindex oleh Google dan mendapatkan Pagerank-nya kembali.