20 July 2010

Ngaji Kok Ditutup?

Ibu mertuaku terlihat sibuk beberapa hari ini. Mondar-mandir kesana kemari. Walah... gayanya udah kaya menteri yang lagi di "tegur" oleh Presiden aja...

Sebentar belanja pisang, trus minta tambahan duit untuk belanja pada istriku. Lalu pergi lagi ke pasar. "Ada yang kurang!" Kata dia. Jadilah hari itu hari tersibuk bagi ibu mertuaku.

"Wah, sibuk nih bu?" Aku mencoba menegur.
"Ia, ibu pergi dulu ya?" Ibu mertuaku kembali bergegas. Kali ini bukan ke pasar, tapi ke Mushalla dekat rumahnya.

Balik-balik sudah menjelang sore. Sekarang, ia mulai kelihatan agak santai...

"Alhamdulillah, dah kelar. Tinggal acaranya aja ba'da maghrib."
Aku penasaran, "Acara apa sih bu, sibuk sekali?"
"Itu... hari ini penutupan pengajian..." Ia membalas.
"Lho, ngaji kok ditutup?" Spontan aku bertanya bingung.
"Iya, sebentar lagi kan masuk puasa. Jadi ada penutupan pengajian ibu-ibu..."
"Wah, salah istilah tuh bu..."
"Kok salah?
"Iya, lah seharusnya istilahnya jadi "Pembukaan Pengajian", bukan penutupan..." Aku kasih masukan.
"Lho, ini kan penutupan pengajian ibu-ibu di masjid?" Ibu mertuaku protes.
"Iya, tapi 'kan bulan Ramadhan seharusnya jadi bulan memperbanyak membaca Al-Qur'an. Ingat bu, pada bulan ini rata-rata para Sahabat Nabi menyelesaikan khatam Al-Qur'an dalam 2 hari. Jadi di bulan ini di anjurkan membaca Al-Qur'an... bukan di tutup... ngaji kok ditutup?" Aku meledek...

Ibu mertuaku ngeloyor pergi mengabaikan cerocosanku. Tapi sejujurnya aku juga bingung... Ngaji kok ditutup? (Bahkan dengan penutupan yang meriah lengkap dengan acara makan-makannya).

01 July 2010

AWARD Pertama dari Sahabat


Award? Sumpah nggak ngerti... Apalagi istilah tag, de el el ... maklum, biar udah ampir setahun ngeBlog (tapi masih goBlog...) Thanks... to Fadly yang udah men -tag ogut... moga amal ibadahnya diterima disisi-Nya (lho?)... dan tinggal ogut nih nyebarin award ini. Kayanya bagus juga nih untuk saling mendapatkan backlink (nah, yang ini sok ngerti doang) Nggak papa, biar goBlog yang penting pede... ntar ogut minta yang namanya di absen di sini nyebarin lagi ya? Santai aja, ini bukan virus kok...

Pertanyaan + Jawaban:

1. Adakah anda rasa happy sekarang ?
Sekarang? lagi bete nih, kecapean jadi mumet...

2. Kenapa anda rasa happy ?
Karena harus... nggak happy nggak hidup...

3. Apakah yang boleh membuatkan anda happy ?
rizki yang cukup ...

4. Pernah anda menerima tag ?
Gak.. makanya seneng juga dapet tag pertama ini...

5. Nyatakan warna yang anda suka .
Hijau

6. Beritahu 9 orang yang anda tag.
http://megi-rahman.blogspot.com/
http://www.digituck.com/
http://mixedfreshinfo.blogspot.com/
http://sigitsuper.blogspot.com/
http://nhasan-capri.blogspot.com/