29 March 2010

8 Tips NgeBlog Sambil Dapat Duit Jutaan Bagi Pemula


Aktifitas ngeblog, adalah suatu kesenangan dan hobi untuk menyalurkan aspirasi dari sang blogger. Bagi sebagian blogger, kesenangan atau hobi ini juga bisa mendatangkan rejeki melimpah (baca: jutaan). Tapi tentu, blogger yang bisa menghasilkan rezeki semacam ini adalah blogger yang mengerti tentang SEO dan Internet Marketing. Lalu bagaimana dengan blogger pemula? atau Newbie dalam dunia blogger? Berikut adalah tips Ngeblog Sambil Dapat Duit Jutaan.

Pertama
, adalah perlu bagi seorang blogger pemula (seperti juga saya) untuk menanamkan dalam diri bahwa aktifitas ngeblog yang kita lakukan adalah sebagian dari aktifitas hobi untuk menyalurkan hasrat, ide, kreatifitas maupun kemampuan dalam menulis. Penekanan bahwa ngeblog adalah sebuah hobi akan membuat kita enjoy dalam melakukan aktifitas ini tanpa beban dan berpikiran harus menghasilkan "sesuatu" atau menghasilkan materi.

Kedua, tulis dan posting artikel-artikel yang bermanfaat bagi para pembaca atau orang yang mampir pada blog anda. Jangan takut untuk berpendapat atau berpandangan tentang sesuatu hal. Asal tidak menghina dan memojokkan komunitas atau ras tertentu, tentunya kebebasan dalam berpendapat perlu dihargai oleh orang lain. Makan hati, mungkin kita perlu belajar terbiasa. Sebab sebuah postingan yang sedikit "nyerempet" saja, mungkin akan bertebar makian. So, perkecilah kemungkinan itu.

Ketiga, publikasikan tulisan anda di forum-forum, jejaring sosial, maupun di situs-situs yang mempublikasikan tulisan-tulisan. Hal ini penting untuk memperbanyak kunjungan ke blog anda.

Keempat, Ikuti bisnis online yang banyak bertebaran di internet. Seperti pemasangan iklan baik lewat google adsense, kumpulblogger, adsensecamp dan lain-lain. Atau anda bisa ikuti program iklan yang dibayar per kunjungan bila dari iklan PPC kurang menghasilkan klik dari pengunjung ke blog anda, contohnya profiadvert dan skyCPM. Anda juga bisa mengikuti bisnis lain yang menghasilkan seperti Geostring, yang dibayar $10 saat mendaftar atau Peoplestring yang perkembangannya sangat pesat hingga diperkirakan anak menjadi saingan Facebook. Sebab selain sebagai jejaring sosial seperti facebook, Peoplestring juga membayar setiap aktifitas kita baik saat menerima email, membuka mailbox dan lain-lain.

Kelima, ikuti komunitas-komunitas blogger yang ada sebagai sosialisasi diri, agar anda tidak merasa "sendirian" di dunia blogger. Selain itu, rajin-rajinlah melakukan kunjungan ke blog-blog tetangga (blogwalking) dan meninggalkan komentar hingga akan mendapatkan link bagi anda yang otomatis juga akan memperbanyak kunjungan.

Keenam, rajin memposting artikel secara berkala sehingga pengunjung ke blog anda tidak merasa bosan untuk membuka-buka setiap halaman dari blog anda. Lamanya seorang berkunjung ke blog anda dengan membuka beberapa halaman juga akan diperhitungkan sebagai pageview yang tinggi.

Ketujuh, sedikit demi sedikit seorang pemula atau newbie harus belajar teknik-teknik SEO dan teknik mendatangkan pengujung ke blog anda. Sebab banyaknya pengunjung tentu akan berpengaruh terhadap penghasilan yang anda dapatkan dari blog

Kedelapan, seberapapun banyaknya orang yang berhasil dalam bisnis online tentu tak semudah itu menghasilkan duit jutaan. Hingga tips ampuh saya untuk Ngeblog sambil dapat duit jutaan adalah teruskanlah kerjaan anda bila anda telah selesai ngeblog, jangan terlalu bermimpi bisa menghasilkan jutaan rupiah. Jutaan rupiah yang telah anda hasilkan dari pekerjaan anda jangan anda abaikan hanya karena mengejar bisnis ini. Dan bagi anda yang berusaha "mencuri-curi" waktu di kantor untuk ngeblog, berhentilah ngeblog. Bekerjalah dikantor secara baik. Maka anda akan menyenangkan bagi bos dan rekan anda. Dan kemungkinan anda di angkat ke posisi lebih tinggi dan menghasilkan duit jutaan dari gaji akan lebih terbuka ketimbang menanti yang tak pasti.

Demikian tips dari saya. Bagaimanapun, saya tidak berusaha bilang bahwa bisnis online adalah "bullshit", tetapi untuk mencapainya tentu saja tidak semudah itu. Perlu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dan perjuangan yang gigih. Lalu apakah dalam waktu penantian itu anda akan meninggalkan pekerjaan dan pendapatan anda yang sudah pasti? Atau aktifitas ngeblog atau ngenet anda di kantor akan menyebabkan anda di pecat oleh perusahaan? Jadikan aktifitas ngeblog sampingan dan bila waktunya berjalan anda bisa berkembang dan menghasilkan materi yang cukup, anda bisa terjun total ke bisnis ini tentunya...

Share this

17 Comments to "8 Tips NgeBlog Sambil Dapat Duit Jutaan Bagi Pemula"

Post a Comment