23 March 2010

IT Underground; Dibutuhkan dan Dilupakan

Yang Dibutuhkan Yang Dilupakan

Mereka adalah orang-orang yang membaktikan dirinya, langsung maupun tak langsung dalam membesarkan teknologi informasi tanah air. Mereka garda terdepan dalam kelengkapan tenaga-tenaga ahli dalam bidang teknologi informasi. Mereka merakit, memperbaiki, troubleshooting, dan pekerjaan "kuli" lainnya dalam bidang ini. Dan mereka adalah orang-orang terlupakan...

Mereka adalah tenaga-tenaga trampil. Gesit dan tak kenal lelah. Uang, tidak jadi masalah. Justru untuk itu mereka terlupakan diantara gegap gempita dunia IT. Lihat saja cucuran keringat disaat mereka bekerja, atau keliling menawarkan jasa tak ada beda seperti pedagang kaki lima. Mereka terlupakan, dan penghargaan lewat materi yang timpang dengan rekan sejawat mereka! Mereka adalah teknisi komputer.

Beragam Keahlian, yang Bahkan tidak Terpikirkan!

Mereka ahli dalam reparasi. Dan keahlian mereka bahkan mungkin tidak terpikirkan oleh anda. Harddisk, yang banyak orang bilang sulit mereka adalah ahlinya. Motherboard pun mereka akali. Apalagi cuma sekedar recovery data, instalasi dan jaringan. Mereka punya semua.

Bahkan, banyak diantara mereka punya keahlian ganda. Atau malah punya semua. Tapi begitulah, mereka hidup dari sisa-sisa "sampah" para programer, network engineering, network administrator, dan sebagainya...dan sebagainya. Dijalan, mereka harus berebut "roti" sesama teknisi, dan di kantor, mereka cukup sebagai pengisi posisi hardware support yang gajinya sepersepuluh dari pekerja IT lainnya.

Sungguh ironis, hidup mereka memang tak seberuntung rekan mereka lainnya. Mereka harus memeras keringat lebih dalam, dan berpikir lebih keras untuk sekedar memenuhi kebutuhan. Mereka, adalah orang yang memiliki banyak keahlian, gesit, tak kenal lelah dan mereka ... Terlupakan!

Ikuti Kursus Komputer Gratis Online DISINI

Share this

9 Comments to "IT Underground; Dibutuhkan dan Dilupakan"

Post a Comment