30 December 2009

George Junus Aditjondro: Penantang Debat yang Tidak Santun Berdebat

George Junus Aditjondro selaku penulis buku Membongkar Gurita Cikeas di Balik Skandal Bank Century mengatakan, apabila kontroversi terkait isi bukunya itu semakin panjang, maka dia bersedia melakukan debat publik dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau itu nanti terjadi, saya akan meminta bagian-bagian mana tulisan di buku saya yang dianggap tidak benar dan dianggap fitnah," ujarnya, Senin (28/12/2009) saat menggelar jumpa pers di Galangpress, Yogyakarta.

Ya, itu tantangan George Junus Aditjondro. Tapi melihat temperamennya yang memukul Ramadhan Pohan dengan buku, tampaknya George Junus Aditjondro bukanlah orang yang pantas untuk berdebat dengan SBY. Dikelilingi konco-konconya, GJA harusnya lebih tenang berdebat, karena berada di sekitar orang-orang yang mendukungnya, dan berteriak-teriak meledek Ramadhan Pohan. Kalau ditengah pendukung saja "kelabakan", bagaimana bila ditengah-tengah forum yang netral, atau sebaliknya; pendukung SBY? Jangan-jangan, nanti dia pukul pula SBY dengan buku nya.

Jangan pukul saya juga karena tulisan ini George ...



29 December 2009

28 December 2009

Benarkah Turis Jepang Itu Tewas Dirampok

Sebelum meninggal, Hiromi meminta maaf sambil menyembah-nyembah.

Wanita Jepang, Hiromi Shimada (41) ditemukan tewas pada Sabtu, 26 Desember 2009 malam.

Saat ditemukan korban tidak menggunakan busana dan ada beberapa luka tusuk pada bagian perut. Kaki korban juga dalam keadaan terikat kain. Diduga Hiromi tewas dibunuh.

Namun, rekan Hiromi, Hartono (40) meragukan motif kasus ini adalah perampokan.

Hiromi yang tinggal seorang diri di rumah kontrakannya di Jalan Sadasari No 17, Kuta, Kabupaten Badung, di mata Hartono memiliki kehidupan yang tidak teratur.

"Hidupnya di Bali mengandalkan uang kiriman dari neneknya di Jepang Rp 10 juta sampai Rp 20 juta setiap bulannya," jelas dia Minggu, 27 Desember 2009.

Hiromi sendiri tinggal di Bali sejak tahun 1997 dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

"Setiap kali mendapat kiriman uang, langsung dipakai untuk foya-foya. Hidupnya sangat royal dan kalau belanja kerap menggunakan kartu kredit," jelas Hartono.

Tapi ketika uang habis, lanjutnya, Hiromi menjual barang-barang seperti ponsel, baju. Bahkan tak jarang, dia meninggalkan utang di warung hingga Rp 3 juta.


Sebelum ditemukan meninggal, Hartono mengatakan sekitar pukul 11.00 Wita, Hiromi meminta maaf padanya sambil menyembah-nyembah.

"Dia memang orang yang aneh bahkan beberapa hari lalu sempat minta uang ke saya untuk membeli makan," jelas dia.

Hartono mengatakan tak ada barang berharga yang dimiliki Hiromi karena kasur untuk tidur pun dia tak punya.

Polisi hingga kini masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

Laporan : Dewi Umaryati|Bali
Vivanews

27 December 2009

Tahun 2010 Obama Kucuri Israel Dana 2.775 Milyar Dollar


Sumber-sumber ekonomi Israel mengungkapkan ihwal peningkatan bantuan AS untuk Israel selama tahun 2010 mendatang. Demikian seperti dilansir situs mafkarah islam,. Rabu (16/12).

Surat kabar ekonomi Israel Globe menyebutkan, telah diratifikasi bantuan tahunan Amerika untuk Israel yang pada tahun 2010 mendatang akan mencapai angka 2.775 miliar dolar, dan itu artinya meningkat sekitar 225 juta dari tahun 2009 yang sedang berjalan ini.

Sumber-sumber itu menunjukkan terkait kegagalan Partai Republik dalam upayanya untuk mengurangi volume bantuan AS untuk Israel, sehingga tidak ada lagi tambahan bantuan itu.

Koran Globe itu menyebutkan, versi terakhir dari volume bantuan AS untuk Israel itu akan diratifikasi oleh Kongres AS dalam beberapa hari mendatang, setelah Presiden Obama membuat konfirmasi terakhir sehingga keputusan itu dapat berlaku.

Koran ekonomi berbahasa Ibrani itu mencatat bahwa peningkatan bantuan AS untuk Israel adalah bentuk realisasi nota kesepahaman yang ditandatangani oleh pemerintah Israel dengan mantan presiden AS George Bush, dimana AS akan memberikan peningkatan bantuan sampai menyentuh angka 30 miliar dollar, sebagai peningkatan tahunan, dimana hal itu Tel Aviv akan menerima total bantuan dari Washington sampai ke angka 3,1 milyar dollar pada tahun 2013 nanti.

Pada sisi lain, koran penjajah Israel itu mengingatkan bahwa Mesir akan mendapatkan 1,3 miliar dollar sebagai bantuan dari AS selama tahun 2010, sementara Yordania akan memperoleh 540 juta dollar, dan angka itu merupakan bantuan tahunan yang selalu dinikmati Mesir dan Yordania sejak kedua negara itu menandatangani perjanjian damai dengan Tel Aviv.(milyas/im)

Sumber:

http://www.knrp.or.id/berita/ekonomi/tahun-2010-obama-kucuri-israel-dana-2-775-dollar.htm

26 December 2009

Penelitian Tentang UPIL

Seorang professor dari Indonesia, sedang meneliti tentang masalah upil. Kenapa dia tertarik dengan masalah upil? Karena upil menarik dia! Hal ini juga berkaitan dengan penelitian seorang dokter dari Malaysia yang membuat makalah dengan judul “DOKTOR SARAN MAKAN TAHI HIDUNG BOLEH JAGA KESIHATAN”. Inilah hasil kesimpulannya berdasarkan polling di Koran Tempoh:


Berapa kali orang ngupil sehari?

tergantung banyaknya upil


kalo dikit, paling sekali


kalo banyak bisa berkali-kali


sorry,
gue nggak pernah ngitung euy


gua ngupil 10 kali per menit


emm.. kalo lagi nongkrong poop ^^;


sebanyak aku menarik dan menghembuskan nafas.mengupil adalah bagian dari hidupku =_="


habis bangun tidur gua selalu ngupil kok.kamar AC sih,hidung pasti kesumbat,upil nya jadi agak keras heh


klo aku g tau mungkin krn ngupilku itu secara refleks klo idung lg gatel and emergency


sering, sehari 1000000000000000000000x


... 568,9 kali


yo he he,yakh lumayan sering opzzzzzzzzzz

Berapa, ya? 10??


sekarang lagi ngupil neh.:P


Kesimpulan: NGUPILAH SELAGI ADA KESEMPATAN!


Jari mana yang biasa dipakai ngupil?


Gw kalo ngupil pake cotton bud


jari telunjuk


kelingking… hehehe


kalo gw ngupil sih biasa aja pake jari tengah


gw tangan kanan … jari tengah


Kesimpulan : ORANG BIASANYA NGUPIL PAKE JARI SENDIRI!



Dimana anda membuang upil anda?


dileletin di bawah meja :D


kalo upilnya basah dan lengket ,biasa dipeper di tembok ...


kalo upilnya kering, biasa di sentil ... trus kena kepala orang deh ...


klo lagi di kelas biasanya gw peperin di bawah meja atau bawah korsi , jadi jebakan betmen dah ! ::hihi::


gw sih biasanya dikertas. Makanya yang ngiloin kertas Koran sering rugi, karena tambah berat!


Di bungkus rokok ..


Kesimpulan: DIPERLUKAN TEMPAT PEMBUANGAN UPIL ...



Apa komposisi upil?


upil biasanya memiliki komposisi berupa debu, ingus yang telah mengeras, dan bulu hidung


komposisi upil/gram nya :
karbohidrat 10mg
protein 100mg
vitamin A 1000 IU
vitamin C 500 mg
zat besi 100mg
penyedap rasa

upil : 10 % debu, 10% kotoran, 50% garam, 30% lain2...


gw denger upil orang-orang di tempat yang udaranya bersih (contohnya Finlandia) warnanya putih


logikanya upil itu asin karena sebagian besar trdiri dari garam2 mineral yg disekresikan tubuh (kaya keringat lah)


upil aq lumayan laa..
da rasa coklat,keju,stroberi,macem2 deh..

upil kombinasi juga ada loh..
haha


Kesimpulan: JANGAN PERNAH MEMAKAN UPIL ANDA SENDIRI ...


Apa pendapat anda bila ada orang bicara masalah upil?


ada2 ajah lu


anjret... makin lama makin jijay..;D


bisa muntah gw........::huekk:: kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr


*kabur*


Hii jorok banget loe ;D. Parah!::grrr:: ::hihi::


Kesimpulan: COBALAH MENGHARGAI PENDAPAT ORANG ...



Apa yang terlintas dalam pikiran anda bila bicara tentang upil?


organ-organ mata; yaitu: kornea, iris, lensa, dan UPIL


"ih.. tu cowo upil bgt sih.."


Ipin dan Upil


david koper upil


cowo gw …


dikit … (=seupil)


Kesimpulan: BANYAK ORANG PURA-PURA TIDAK TAHU TENTANG UPIL!



Demikian kesimpulan sang Profesor, selain itu sang Profesor memberikan beberapa tips dan saran:

  • coba frekuensi ngupilnya ditambah bro biar tuh upil2 jd berkurang di hidungna ;D. Lbh pas lg kl ngupilnya sama kayak jadwal makan gt, pagi sesudah bangun tidur trs siang sesudah makan dan malem sebelum tidur ;D
  • Aktivitas ngupil akan terasa nikmat jika dilakukan di tempat yang tidak ada orang lain
  • upil itu bagian dari diri ente juga, dan merupakan pemberian tuhan . . maka bagaimanapun buruknya upil tersebut, ente harus tetap bangga . . coba bagaimana perasaan orang-orang yang ga punya hidung yang ga pernah ngerasain orgasmenya ngupil . .

25 December 2009

Berita Besar Indonesia Tahun 2009 Di Dominasi Cerita Tentang David Vs Goliath

Tahun 2009 berita besar di Indonesia dipenuhi dengan suguhan-suguhan tentang ketakberdayaan “si lemah” melawan “si kuat”. Tak seperti biasanya, berita tentang “si lemah” melawan “si kuat” adalah kepasrahan atas ketakberdayaan. Dan ceritapun berubah alur. Kini “si lemah” mulai berani unjuk gigi. Membuat “si kuat” harus berpikir dua kali!

Liat saja berita tentang ibu Minah dengan pengusaha perkebunan yang mencuri 3 biji kakao. Juga tentang dua orang pencuri semangka, Basar Suyanto dan Kholil dengan pemilik lahan Marwan Susanto. Dan masih segar ingatan kita kasus pencurian listrik di apartement Aguswandi Tanjung dengan pengelola apartement.

Tak ketinggalan berita dari Manohara Odelia Pinot, yang kabarnya disekap oleh Pangeran Kesultanan Kelantan Tengku Fachry. Berita lintas Negara ini cukup membuat ketegangan diantara Indonesia dan Malaysia memanas di level bawah.

Berita yang cukup menghebohkan datang dari KPK, adanya dugaan rekayasa dibalik kasus Bibit dan Chandra dengan Polri dan Kejaksaan, juga yang sekarang sedang menjadi sorotan; ibu Prita Mulyasari dengan Rumah Sakit Omni Batavia.


David Vs Gholiath



David versus Goliath adalah cerita tentang David yang bertubuh kecil dan tidak berbaju besi mampu menaklukkan Goliath yang tinggi besar dengan berbaju besi lengkap dengan tombak, pedang dan perisai. Dan Goliath pun tumbang ditangan David yang hanya besenjatakan ketapel dan batu.

Masyarakat nampaknya mulai berani untuk unjuk gigi, dan pertandingan “David vs Goliath” pun bukan sekedar jadi tontonan. Mereka “bersorak” memberi semangat untuk David, bahkan sesekali memberi “batu” tambahan bagi David.

Semangat ini tak lain buah kekecewaan bertahun-tahun atas ketidak berdayaan masyarakat menghadapi “si kuat”. Segala lini, kekuatan memang telah banyak bertindak sewenang-wenang untuk “menekan” mereka hingga harus pasrah mengikuti kemauan “si kuat”.

Masyarakatpun seolah-olah punya kekuatan ketika kasus-kasus di atas ter “blow up” media massa. Merasa familiar dengan kisah seperti ibu Minah dan kawan-kawan, masyarakat pun meradang.

When underdogs choose not to play by Goliath’s rules, they win!

Malcolm Gladwell, dalam artikelnya yang berjudul “How David Beats Goliath” menyebutkan “When underdogs choose not to play by Goliath’s rules, they win!“. Itulah salah satu kunci rahasia keberhasilan David.

Di tahun 2009 ini, berita besar tahun ini mencerminkan kisah David dan Goliath. Yang satu memiliki kuasa, yang satu tertindas. Media menyukainya, maka pemberitaan pun bergulir. Rasa keadilan masyarakat terusik, maka muncullah reaksi People Power, lalu David pun menang. Inilah yang di sebut David vs Goliath Syndrome.


Reaksi Berlebihan menjadikan David sebagai Goliath?

Entahlah, yang jelas Goliath yang dilemahkan serta dihilangkan “kekuasaannya” menjadikannya lemah juga untuk menjalankan kewenangannya. Contoh kasus ini mudah-mudahan tak lantas menjadikan Kepolisian dan Kejaksaan lemah. Begitu juga Pemerintah. Sebab, bagaimanapun kita tetap butuh Kepolisian yang mengayomi, Kejaksaan dan Pemerintahan yang kuat.

Dilain pihak, kita tak ingin rasa empati mendapat reaksi berlebihan. Ketertindasan dijadikan komoditi untuk keuntungan pribadi. Menjadi Celebriti dunia berita menjadi ambisi. Apakah ini akan terjadi pada Bibit dan Samad, atau Ibu Prita? Atau sudah terjadi pada Manohara dan ibundanya Deasy Fajrianti? Mudah-mudahan saja tidak!


Adakah “koin” lain untuk si Lemah?

Ideal nya, semua menempatkan pada porsinya masing-masing. Berita besar harusnya tidak membuat kita lupa dengan berita kecil. Karena cerita tentang si lemah adalah cerita tentang penderitaan berkepanjangan. Banyak si lemah-si lemah lain yang perlu juga kita perhatikan.

Dan berita tentang si lemah pun tidak melulu melahirkan empati. Kisah tentang ibu dan anaknya yang meninggal karena lapar, anak yang bunuh diri karena malu tidak bisa membayar uang sekolah, sepasang lansia yang setiap hari makan singkong, pramuwisma yang tidur diemperan toko, seorang ibu yang anaknya ditahan sehabis melahirkan, dan deretan panjang yang tidak akan muat dalam satu paragraph; adalah juga kisah sedih tentang si lemah yang (seperti) terlupakan. Adakah “koin” lain untuk mereka?

TANGISAN BILAL BIN RABAH RHU, MUAZIN RASULULLAH SAW

Jika nama Abu Bakar disebut, Al-Faruq Umar bin al-Khath-thab rhu berkata, "Abu Bakar adalah tuan kami, dan dia mem-bebaskan tuan kami." Yakni Bilal. Orang yang disebut Umar sebagai "tuan kami" adalah benar-benar orang yang mulia dan mempunyai kedudukan yang agung.

Ia adalah mu'adzin Rasulullah saw. Ia adalah hamba yang disiksa oleh tuannya dengan batu yang telah dipanaskan un-tuk memurtadkannya dari agamanya, tapi ia berkata, "Ahad, Ahad (Allah Yang Esa)."

Ia hidup sebagai hamba sahaya, hari-harinya berlalu tanpa beda dan buruk. Ia tidak punya hak pada hari ini, dan tidak punya harapan pada esok hari. Seringkali ia mendengar tuan-nya, Umayyah, berbicara bersama kawan-kawannya pada suatu waktu dan para anggota kabilah di waktu lain tentang Rasulul-lah saw, dengan pembicaraan yang meluapkan amarah dan ke-dengkian yang sangat.

Pada suatu hari Bilal bin Rabah mengetahui cahaya Allah, lalu ia pergi menemui Rasulullah a dan mengikrarkan keisla-mannya. Setelah itu ia menghadapi berbagai macam penyiksaan, tapi ia tetap tegar bagai gunung. Ia diletakkan dalam keadaan telanjang di atas bara api. Mereka membawanya keluar pada siang hari ke padang pasir, dan mencampakkannya di atas pasir-pasir yang panas dalam keadaan tak berbaju. Kemudian mereka membawa batu yang telah dipanaskan yang diangkut dari tem-patnya oleh sejumlah orang dan meletakkannya di atas tubuh dan dadanya. Siksa demi siksa berulang-ulang setiap hari, tapi ia tetap tegar. Hati sebagian penyiksanya menjadi lunak seraya berkata, "Sebutlah Lata dan Uzza dengan baik." Mereka me-nyuruhnya supaya memohon kepadanya tapi Bilal menolak untuk mengucapkannya, dan sebagai gantinya ia mengucapkan senandung abadinya, "Ahad, Ahad".

Abu Bakar ash-Shiddiq rhu datang pada saat mereka menyik-sanya, dan meneriaki mereka dengan ucapan, "Apakah kalian membunuh seseorang karena berucap, 'Rabbku adalah Allah?'." Abu Bakar meminta kepada mereka untuk menjualnya kepada-nya. Umayyah memang berkeinginan untuk menjualnya. Akhir-nya Abu Bakar rhu membelinya dengan harga yang berlipat ganda dari Umayyah. Setelah itu dia membebaskannya, dan Bilal mulai menjalani kehidupannya di tengah-tengah orang-orang mer-deka... para sahabat yang taat lagi berbakti. Ketika Abu Bakar y memegang tangan Bilal untuk membawanya, maka Umayyah berkata kepadanya, "Ambillah! Demi Lata dan Uzza, seandainya kamu menolak kecuali membelinya dengan satu uqiyah, niscaya aku menjualnya kepadamu dengan harga itu." Abu Bakar rhu menjawab, "Demi Allah, seandainya kamu menolak kecuali seharga seratus uqiyah, niscaya aku membayarnya."

Setelah Rasulullah saw hijrah ke Madinah, Rasulullah saw me-nyariatkan adzan untuk shalat, dan pilihan jatuh pada Bilal sebagai mu'adzin pertama untuk shalat. Ini pilihan Rasulullah saw. Bilal pun melantunkan suaranya yang menyejukkan dan menggembirakan, yang memenuhi hati dengan iman, dan pen-dengaran dengan keindahan. Ia menyeru, "Allahu Akbar, Allahu Akbar" dan seterusnya. Ketika datang perang Badar, dan Allah menyampaikan urusannya, Umayyah keluar untuk berperang... Dan ia jatuh tersungkur dalam keadaan mati di tangan Bilal rhu.

Pemimpin kekafiran mati tertusuk oleh pedang-pedang Islam sebagai balasan buat Bilal yang berteriak setelah terbunuh-nya, "Ahad, Ahad." Hari-hari berlalu, Makkah ditaklukkan, dan Rasulullah saw masuk Makkah dengan ditemani Bilal. Kebenaran telah datang, dan kebatilan telah sirna. Bilal mengikuti semua peperangan bersama Rasul saw dan mengumandangkan adzan untuk shalat. Ia terus menjaga syiar agama yang agung ini. Sampai-sampai Rasul saw menyifatinya sebagai "seorang pria ahli surga". Dan Rasul saw berpulang ke haribaan Allah dalam keadaan ridha lagi diridhai. Sepeninggal beliau, sahabatnya dan khalifahnya, Abu Bakar ash-Shiddiq rhu bangkit memim-pin urusan kaum muslimin. Bilal pergi menemui ash-Shiddiq seraya berkata kepadanya, "Wahai Khalifah Rasulullah, aku mendengar Rasulullah saw bersabda,


أَفْضَلُ عَمَلِ اْلمُؤْمِنِ اَلْجِهَادُ فِيْ سَبِيْلِ اللهِ

'Amalan mukmin yang paling utama ialah berjihad di jalan Allah'."*

Abu Bakar bertanya kepadanya, "Apakah yang engkau kehendaki, wahai Bilal?" Ia menjawab, "Aku ingin murabathah (siap siaga berperang) di jalan Allah hingga aku mati." Abu Bakar bertanya, "Lantas siapa yang mengumandangkan adzan untuk kami?!"

Bilal berkata, sementara kedua matanya mengalirkan air mata, "Sesungguhnya aku tidak mengumandangkan adzan untuk seorang pun sepeninggal Rasulullah saw." Abu Bakar ber-kata, "Tetaplah mengumandangkan adzan untuk kami, wahai Bilal." Bilal berkata, "Jika engkau memerdekakan aku agar aku menjadi milikmu, lakukan apa yang engkau suka. Jika engkau memerdekakan aku karena Allah, biarkanlah aku berikut pem-bebasan yang kau berikan kepadaku." Abu Bakar berkata, "Aku memerdekakanmu karena Allah, ya Bilal."

Bilal kemudian melakukan perjalanan ke Syam yang di sana ia terus menjadi mujahid dan selalu siap sedia untuk berjihad. Konon, ia berkali-kali datang ke Madinah dari waktu ke waktu ... tapi ia tidak mampu mengumandangkan adzan. Hal itu karena setiap kali hendak mengucapkan, "Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah" (Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasulullah), kenangan-kenangan masa lalu menahan dirinya, lalu suaranya tersembunyi di kerongkongannya, dan sebagai gantinya air matanyalah yang meneriakkan kata-kata itu.**

Akhir adzan yang dikumandangkannya ialah pada saat Khalifah al-Faruq Umar bin al-Khaththab y mengunjungi Syam. Kaum muslimin meminta Khalifah membawa Bilal agar mengu-mandangkan adzan untuk shalat mereka. Amirul Mu'minin memanggil Bilal, sementara waktu shalat telah tiba. Umar ber-harap kepadanya agar mengumandangkan adzan untuk shalat. Bilal pun naik dan mengumandangkan adzan... maka menangis-lah para sahabat yang pernah bersama Rasulullah saw ketika Bilal mengumandangkan adzan untuk beliau. Mereka menangis seakan-akan mereka tidak pernah menangis sebelumnya, selamanya.

Bilal meninggal di Syam dalam keadaan bersiap siaga di jalan Allah, sebagaimana yang dikehendakinya. Semoga Allah meridhainya dan menjadikannya ridha kepadaNya.

CATATAN KAKI:

* Lihat, Thabaqat Ibn Sa'd, 3/ 168
** Rijal Haula ar-Rasul a, 62-70 dengan sedikit perubahan

Sumber:
http://alsofwah.or.id/index.php?pilih=lihatkisah&id=162

24 December 2009

Artis Ayu Azhari Resmi Jadi Kandidat Wakil Bupati Sukabumi

Sukabumi,

Khadijah Azhari yang lebih dikenal dengan nama Ayu Azhari resmi menjadi bakal calon (balon) Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2010.

Ayu Azhari menyerahkan berkas pendaftaran yang telah ditandatanganinya ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/12), sebagai satu bukti keseriusannya menjadi balon wakil bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Istri vokalis "White Lion", Mike Tramp itu mewakilkan penyerahan berkas pendaftarannya kepada kuasa hukumnya Secarpiandy SH karena ia mempunyai jadwal yang padat.

Secarpiyandi mengatakan, majunya Ayu Azhari pada Pilkada Kabupaten Sukabumi bertujuan untuk berkiprah di masyarakat. "Sejak dahulu Ayu bercita-cita ingin menjadi abdi masyarakat dan berkiprah di masyarakat, sehingga dengan majunya Ayu pada pentas hajatan lima tahunan ini bukanlah "aji mumpung", melainkan ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat," kata Secarpiyandi usai menyerahkan berkas pendaftaran Ayu Azhari.

Ia menambahkan, majunya Ayu dalam pilkada ini sudah lama direncanakan setelah melalui diskusi panjang dengan bakal calon (balon) Bupati yang akan berdampingan dengan dirinya yakni Haryanto. "Setelah ada kontak dan kesepakatan satu sama lain, akhirnya Ayu Azhari siap maju," tambahnya.

Selain itu, Ayu pun mempunyai nilai plus dibandingkan dengan calon kepala daerah lainnya. Posisi Ayu sebagai figur publik akan mempermudah dirinya menyosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi walaupun dirinya bukan asli orang Kabupaten Sukabumi. "Ayu menitipkan salam kepada saya untuk warga Kabupaten Sukabumi. Apabila Ayu terpilih menjadi calon dari PDIP dirinya siap bersaing dengan calon lainnya yang visinya ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur Secarpiyandi.

Nilai plus lainnya yang dimiliki Ayu Azhari adalah, apabila terpilih nantinya menjadi kepala daerah, akan mudah berhubungan dengan pemerintah pusat serta menarik investor untuk datang ke Kabupaten Sukabumi. "Ayu sudah berjanji apabila terpilih menjadi kepala daerah, maka dirinya akan konsisten untuk meninggalkan dunia keartisan dan akan fokus kepada pekerjaannya yang baru," ujarnya.

Sementara itu, balon Bupati Heriyanto menegaskan, bahwa ia dan Ayu sudah mempersiapkan segalanya untuk menjadi calon dari PDIP. Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan membuat baliho. "Visi dan misi kami adalah meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM), menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai daerah penyangga ibu kota dalam lima tahun ke depan dan akan memberdayakan ekonomi masyarakat," tegasnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil survei suara yang masuk apabila dirinya maju dalam pilkada ini sudah tercatat 150 ribu suara yang berasal dari PDIP dan partai pengusung lainnya ditambah dari masyarakat. "Kami yakin akan menang satu putaran dalam pilkada ini dan kami meminta doa restu dari seluruh pihak untuk bisa mendukung kami," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral DPC PDIP Kabupaten Sukabumi Agus Sunardi, mengatakan, saat ini Ayu Azhari dan Heryanto resmi jadi bakal calon kepala daerah dari PDIP. Namun, tetap yang akan menentukan adalah pusat. "Kami hanya mengajukan saja, dan sampai saat ini sudah ada empat pasang calon yang mendaftarkan diri kepada kami," tandasnya. (Ant/TVone)

20 December 2009

19 December 2009

Surat Ar Rahman; Peringatan yang Diulang-ulang

Bismillahir rahmanir rahim

Surat Ar Rahman adalah salah satu surat dari 114 surat dalam Al Qur'an. Entah mengapa, tanpa mengesampingkan surat lain dalam Al Qur'an, surat ini menyita perhatian saya. Surat ini memiliki kata yang begitu indah dan mengalir berirama. Dan tanpa terasa air mata menetes, satu ... demi satu ...

FABIAYYI ALAA 'IRAABIKUMAA TUKADZDZIBAANN (maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan). Tiga puluh ayat dalam surat Ar Rahman memiliki kalimat ini; maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan? Berulang, Allah memberi peringatan kepada kita; maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Melalui surat ini Allah seolah memberi sinyal kepada kita akan sifat kita yang pelupa, kufur nikmat, dan tidak mau berfikir. Ya, tiga hal itu yang ada dibenak saya (semoga Allah mengampuni kesalahanku) ketika ayat demi ayat dibaca.

PELUPA; manusia adalah mahluk yang pelupa

Manusia dalam Al Qur'an di tulis dalam beberapa istilah, yakni al-insaan, an-naas, al-basyar, dan banii Aadam. Manusia disebut al-insaan karena dia sering menjadi pelupa sehingga diperlukan teguran dan peringatan. Sedangkan kata an-naas digunakan untuk menunjukan sekelompok manusia baik dalam arti jenis atau sekelompok tertentu. Al-basyar, karena manusia cenderung perasa dan emosional, dan banii Aadam karena dia menunjukkan pada asal-usul yang bermula dari nabi Adam.
setidaknya ada dua hal yang seringkali dengan mudah dilupakan manusia, dan barulah dia teringat dan menyadari apa yang telah dilupakan itu, ketika berada dalam kondisi sulit, susah dan membahayakan.
Pertama, manusia dengan mudah dan gampang melupakan Allah swt. dan baru ingat kembali kepada-Nya, ketika manusia menghadapi kondisi sulit, susah dan membahayakan. Begitulah yang disebutkan Allah dalam surat Yunus [10]: 12

Artinya: “Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdo`a kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdo`a kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.”

Begitu juga dalam surat Fushshilat [41]: 50

Artinya: “Dan jika Kami merasakan kepadanya sesuatu rahmat dari Kami sesudah dia ditimpa kesusahan, pastilah dia berkata: "Ini adalah hakku, dan aku tidak yakin bahwa hari kiamat itu akan datang…”

Kita adalah mahluk pelupa, dan Allah mengingatkan kita berulang-ulang ... maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?


KUFUR NIKMAT


Disetiap tarikan nafas yang kita hirup, disetiap bergantinya siang malam, di setiap detak jantung, ada nikmat Allah yang kita sering lupakan. Ya, nikmat Allah yang sering lupa untuk kita syukuri. Dan ketika musibah (baca:ujian) diberikan pada kita, kita juga lupa bahwa itu sebagian nikmat yang Allah beri. Lalu kitapun hanya bisa mencaci maki, mengupat, bahkan merasa Allah tidak adil. Masya Allah...

di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.
QS. ar-Rahman (55) : 11

Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.
QS. ar-Rahman (55) : 12

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
QS. ar-Rahman (55) : 13


Bentuk rasa syukur seharusnya menambah keimanan kita; mematuhi segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Beribadah kepada Allah, dan menjauhkan diri dari maksiat. Celakalah orang yang kufur nikmat, dan berbahagialah orang yang bisa mensyukuri nikmat. Karena ketika ia bersyukur, Allah menambahkan nikmat-Nya.

"la in syakartum laa adziidanakum wa la'in kafartum inna azabi lasyadid"

artinya "sesungguhnya jika (kamu) bersyukur pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-KU) maka sesungguhnya azab-KU akan sangat pedih". (QS. Ibrahim ayat 7)

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?


BERFIKIR

Melalui surat ini Allah hendak memancing manusia agar berpikir tentang segala nikmat yang telah Allah berikan kepada manusia.

Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,
QS. ar-Rahman (55) : 19

antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.
QS. ar-Rahman (55) : 20

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
QS. ar-Rahman (55) : 21

Pernahkan kita berfikir? Mungkin, kebanyakan kita hanya mengikuti apa yang sudah diwariskan oleh orang-orang tua kita. Dan agama yang Islam yang kita pegang pun hanyalah "warisan" yang kita teruskan. Tanpa kita mau berfikir, untuk merenung lebih dalam dan menambah keimanan kita.

"Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu, penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan (merenungkan) ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran" (QS. Shaad, 38: 29).

Dalam Al-Qur'an, Allah menyebutkan tentang mereka yang berpikir secara sadar, kemudian merenung dan pada akhirnya sampai kepada kebenaran yang menjadikan mereka takut kepada Allah. Sebaliknya, Allah juga menyatakan bahwa orang-orang yang mengikuti para pendahulu mereka secara taklid buta tanpa berpikir, ataupun hanya sekedar mengikuti kebiasaan yang ada, berada dalam kekeliruan. Ketika ditanya, para pengekor yang tidak mau berpikir tersebut akan menjawab bahwa mereka adalah orang-orang yang menjalankan agama dan beriman kepada Allah. Tetapi karena tidak berpikir, mereka sekedar melakukan ibadah dan aktifitas hidup tanpa disertai rasa takut kepada Allah.

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?


Keutamaan Surat Ar Rahman

1. Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, Allah akan menyayangi kelemahannya dan meridhai nikmat yang dikaruniakan padanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/187).

2. Imam Ja’far Ash-shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, dan ketika membaca kalimat ‘Fabiayyi âlâi Rabbikumâ tukadzdzibân’, ia mengucapkan: Lâ bisyay-in min âlâika Rabbî akdzibu (tidak ada satu pun nikmat-Mu, duhai Tuhanku, yang aku dustakan), jika saat membacanya itu pada malam hari kemudian ia mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid; jika membacanya di siang hari kemudian mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid.” (Tsawabul A’mal, hlm 117).

3. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Jangan tinggalkan membaca surat Ar-Rahman, bangunlah malam bersamanya, surat ini tidak menentramkan hati orang-orang munafik, kamu akan menjumpai Tuhannya bersamanya pada hari kiamat, wujudnya seperti wujud manusia yang paling indah, dan baunya paling harum. Pada hari kiamat tidak ada seorangpun yang berdiri di hadapan Allah yang lebih dekat dengan-Nya daripadanya. Pada saat itu Allah berfirman padanya: Siapakah orang yang sering bangun malam bersamamu saat di dunia dan tekun membacamu. Ia menjawab: Ya Rabbi, fulan bin fulan, lalu wajah mereka menjadi putih, dan ia berkata kepada mereka: Berilah syafaat orang-orang yang mencintai kalian, kemudian mereka memberi syafaat sampai yang terakhir dan tidak ada seorang pun yang tertinggal dari orang-orang yang berhak menerima syafaat mereka. Lalu ia berkata kepada mereka: Masuklah kalian ke surga, dan tinggallah di dalamnya sebagaimana yang kalian inginkan.” (Tsawabul A’mal, hlm 117).

... maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Malam lepas Isya' ku buka Al Qur'an dan kubaca surat Ar Rahman. Tanpa terasa, air mataku menetes. Satu ... demi satu ...

... maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?



Referensi:
http://masjamal.wordpress.com/2008/06/29/keutamaan-surat-ar-rahman/
http://e-quran.sourceforge.net/chapter/055.html
http://sherlanova.blogspot.com/2005/04/ar-rahman.html
http://tafsirtematis.wordpress.com/2008/06/05/keutamaan-surat-ar-rahman/
http://syofyanhadi.blogspot.com/2008/07/manusia-adalah-makhluk-yang-pelupa.html
http://www.harunyahya.com/indo/artikel/001.htm
http://www.nuansaislam.com/index.php?option=com_content&view=article&id=201:hakikat-manusia-dalam-al-quran&catid=89:psikologi-islam&Itemid=277

Balas Pantun Ini Tifatul ...

Jalan-jalan ke Sungai Penuh

Senja kita sampai tujuan

Tentu kami mendukung penuh

Asalkan Uda tetap sejalan


Berwisata ke pantai air manih

Malin Kundang jadi saksinya

Hati ini terasa mendidih

Ada apa gerangan Uda?


Si anak gadis pergi ke pesta

Tinggallah di rumah si Buyung sorang

Mengapa lagi ada berita

Bahwa si Buyung sedang berang


Gajah menumpuk di depan mata

Tapi semut yang terlihat

Tak usah uda berang pula…

Karena Allah Maha Melihat


Benang di tenun menjadi kain

Kain di gelar jadi sejadah

Biarlah banyak orang bermain

Tapi antum harus tetap istiqohmah

17 December 2009

14 December 2009

Cara Manual Mengetahui Jenis Motherboard

Ketika kita membeli komputer second ataupun baru tapi kehilangan CD driver, tentu kita akan kesulitan mencari driver untuk motherboard kita. Beberapa motherboard memang memiliki device driver yang “plug n play“, artinya ketika selesai di instal, semua driver langsung berfungsi dengan baik. Tapi kalau tidak? Tentu kita akan kebingungan mencari driver motherboard kita bila jenis motherboard nya pun kita tidak tahu.

Berikut, beberapa tips untuk menentukan jenis motherboard ataupun menentukan jenis device driver kita:

1. Hidupkan komputer kita, begitu komputer berbunyi “bep” cepat tekan Tombol Pause – Break yang ada di keyboard. Tampilan monitor akan seperti dibawah ini.

gambar milik http://syafran.files.wordpress.com/2009/01/booting-cd-rom-3.jpg

Lihat di pojok kiri bawah, dibawah tulisan “Press DEL to run Setup”. Yup! itu adalah jenis motherboard kita. Kita menemukan jenis motherboard kita adalah P2B dengan menggunakan chipset i440BX. Tulis di kertas, atau hapalkan. Searching di Google untuk menemukan drivernya.

Contoh lain:

gambar milik http://i30.tinypic.com/1z4g8xg.jpg

Anda menemukan apa jenis motherboard anda? Ya, MCP68. Itu jenis motherboard anda. Sekarang anda bisa cari driver anda di mr.Google.

2. Pada beberapa jenis motherboard, Windows dapat mendeteksi jenis motherboard anda. Ayo kita coba, apakah jenis motherboar anda terbaca di Windows. Lari ke start menu – run. Ketikan dxdiag pada run menu. Maka akan keluar tampilan sebagai berikut.

gambar milik http://www.petri.co.il/images/dxdiag.gif

Anda bisa baca disana:

- System Manufacturer : VIA Technologies, Inc.

- System Model : KT600

Anda bisa mencari di Google dengan keyword VIA KT600, atau KT600 saja.

3. Bila di kedua cara diatas anda tidak menemukan, yang selanjutnya harus anda lakukan adalah membongkar Casing anda untuk melihat jenis motherboard. Beberapa Motherboard menuliskan jenis Motherboardnya di board-nya. Contohnya di bawah ini:

gambar milik http://ebsoft.web.id/wp-content/uploads/2009/06/sample-motherboard-03.jpg

Terlihat jelas tipe motherboard anda ASUS P5W64 WS PRO. Lagi, cari di Google, ataupun situs driver langganan anda.

4. Ini alternatif terakhir. Bila dengan ketiga cara diatas anda tidak menemukan jenis driver anda, berarti anda harus mencari driver masing-masing dengan melihat chipset nya. Untuk menentukan driver VGA, anda melihat chipset VGA, dan untuk menentukan driver Sound, anda melihat chipset Soundnya.

gambar diambil dari http://emnufus.blogspot.com/2009/06/chipset.html

Gambar di atas adalah Chipset Sound, jenis sound anda adalah ES6698FD.

Demikian tips dari saya untuk mengetahui jenis motherboard dan menemukan driver motherboard anda. Semoga membantu.

Sumber: http://davidusman.wordpress.com/komputer-hardware/cara-manual-mengetahui-jenis-motherboard/


Mau jadi Teknisi Komputer yang handal? Ikuti Pelatihan Teknisi Komputer Disini.

13 December 2009

Mencari Mukzijat Allah

Browsing, aku mencari di google dengan keyword mukzijat Allah. Dan inilah yang kudapatkan. Deretan gambar-gambar ini banyak bertebaran di situs-situs dan blog-blog.






Dengan takjub kuperhatikan satu-satu gambar itu. Subhanallah, ucapku melihat gambar-gambar yang kusaksikan tadi. Tapi aku belum puas, mungkin ada gambar lain yang lebih membuatku takjub, pikirku. Lalu aku memulai browsing, dan kudapati gambar yang kurang lebih sama dengan gambar-gambar diatas. Aku belum puas. Iseng, aku ketik keyword mukjizat (agama lain). Dan ini yang kudapatkan.



atau ini (cahaya Buddha) :

Aku mulai berfikir, ada sesuatu yang aneh disini. Mungkinkah semuanya benar, atau semuanya salah? Tapi rumus logika tidak menyatakan begitu.


Bila ada dua pernyataan yang bertentangan, maka salah satu pasti salah; atau kedua-duanya salah. Tidak mungkin kedua-duanya benar.


Terus aku berpikir sampai pada beberapa kesimpulan:

1. Benarkah foto-foto tersebut? Foto-foto yang diklaim beberapa orang adalah hasil yang dilihat berdasarkan saksi itupun memang tidak pernah ada satupun otoritas yang "menggangu-gugat" akan keaslian foto tersebut. Mungkin karena bersifat SARA yang akan menyakiti salah satu komunitas.

2. Sebegitu parahkan iman kita sampai Allah harus menunjukkan bukti dengan bentuk-bentuk yang "NYATA"?

3. Atau kita yang mulai terbelenggu oleh sifat-sifat Jahiliyah, bahwa Tuhan itu harus "NYATA" atau berbentuk"?


Aku mulai merasa malu pada Allah, zat yang menciptakanku. Lalu teringatlah aku, betapa sesungguhnya Allah itu sangat dekat, bahkan dari urat leherku. (Al Qaaf : 16).


Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya. (Al Qaaf : 16)


Bahwa dalam penciptaan langit dan bumi terdapat tanda-tanda kebesaran-Nya;


“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.(QS. Ali Imron : 190)


Jadi aku merasa tak terlalu penting buatku apakah gambar itu benar atau salah. Mukjizat Allah ada dimana-mana. Ia ada disetiap hela nafasku, ada di bumi dan alam semesta yang ia ciptakan, ada di setiap rizki yang Ia berikan, ada disetiap keselamatan dari perjalananku pulang berkendara, ada di setiap kabar baik dan ujian yang kuterima. Mukjizat Allah ada dimana-mana!!!


Wallahualam bishowab


11 December 2009

10 December 2009

Software Gratisan? Ini Linknya

Anda bingung cari link untuk software gratisan? Link-link dibawah ini menyediakan software-software gratisan lengkap dengan cracknya. Link-link dibawah ini menyediakan software mulai dari yang terbaru; seperti Windows7, Office2010, Utility, Multimedia, Sampe Rapidshare Premium Account. Juga ada Antivirus Kapersky, AVG, dll yang disertai dengan activation key... dan software untuk Hand Phone. Pokok nya komplit plit...

Dari Indonesia, ini favorit gue


www.d60pc.com

www.indowebster.com

Dari luar, ini juga favorit gue

www. dl4all.com


Yang lainnya:

http://www.tumpware.com/

http://www.fullandfree.info/category/software/

http://www.downarchive.com/

http://www.tinydl.com/software/

http://www.downloadseden.com/

http://www.filehippo.com/

http://softarchive.net/

http://www.freeware4pc.com/

http://www.freedownloadscenter.com/

09 December 2009

Aksi Besar-besaran Demo Anti Korupsi 9 Desember "Tak Sehebat Namanya"

Aksi demo anti korupsi yang bertepatan dengan momen hari anti korupsi sedunia 9 Desember, ternyata tak sesuai dengan rencana. Aksi yang kabarnya akan dihadiri paling tidak 30 ribuan masa itu, ternyata "sepi".
Menurut aktivis Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi (Kompak) Adhie Massardi, yang hadir diprediksi sekitar 30 ribu orang. "Bisa jadi lebih," tandas dia. Bahkan, Ray Rangkuti, salah seorang penggagas aksi optimistis, jumlah peserta aksi 9 Desember diperkirakan mencapai 100 ribu orang.
Apa yang diprediksi ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi saat demo 9 Desember pagi tadi. Aksi masa yang turun kejalan diperkirakan "hanya" 3 ribu orang.
"Sepi" nya aksi ini juga ditambah dengan "sepi" nya tokoh yang hadir. Aksi tidak menampakkan beberapa tokoh yang direncanakan hadir. Padahal, sebelumnya diperkirakan beberapa tokoh akan hadir, termasuk tokoh lintas agama dan beberapa elemen masyarakat. Tokoh yang tadinya direncanakan akan hadir adalah Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Effendy Gazali (Kompak), Usman Hamid (Kontras), Yudi Latief, dan Khofifah Indar Parawangsa, Ketua Umum PB Nahdatul Ulama KH Hasyim Muzadi, Ketua Umum PGI Pdt Andreas Yewangoe, tokoh Katolik, Budha, Hindu dan Kongucu. Sejumlah aktivis seperti Rizal Ramli, termasuk Ray Rangkuti.



Berita Baik : Demo Sepi dari "Kekhawatiran SBY"

Kecurigaan Presiden SBY bahwa aksi demo memperingati Hari Antikorupsi Internasional (HAI) pada 9 Desember mendatang bermuatan politis yang bertujuan untuk menggulingkan dirinya. SBY menjelaskan, sebagian dari gerakan itu memang ingin memperingati HAI, namun kemudian ada gerakan lain yang menumpangi. "Mungkin saja akan muncul tokoh-tokoh pada 9 Desember, yang selama 5 tahun lalu tidak pernah saya lihat kegigihannya dalam memberantas korupsi mungkin akan tampil.
Pernyataan presiden yang sempat menuai kritik dari beberapa kalangan, nyatanya tidak terbukti dengan berjalannya aksi dengan damai dan tertib. Syukurlah, apa yang ditakutkan presiden dan mungkin beberapa kalangan masyarakat akan terjadinya "cheos" seperti terjadinya penggulingan mantan Presiden Suharto {alm.} tidak terjadi.
Moga, sepinya demo bukan berarti "putus asa"nya masyarakat terhadap korupsi, atau bahkan ketidak pedulian. Juga, mudah-mudahan bukan berarti sepi dari tindak lanjut pemberantasan korupsi di Indonesia.

08 December 2009

Segera Hadir USB 3.0 SuperSpeed

USB 3.0, yang merupakan rencana pengembangan USB dimulai sejak November 2007, kini setelah setahun, janji untuk mewujudkan sebuah SuperSpeed USB terealisir dengan diluncurkannya USB 3.0 pada bulan November 2008.


USB 3.0 dirancang dengan tujuan sebagai berikut:
  • Kecepatan transfer yang lebih tinggi (hingga 4,8 Gbps)
  • Peningkatan kekuatan maksimum dan peningkatan bus
  • Fitur manajemen daya baru
  • Full-duplex transfer data dan dukungan untuk jenis transfer baru
  • Konektor baru dan kabel untuk transfer data kecepatan yang lebih tinggi ... meskipun tetap kompatibel dengan perangkat USB 2.0 dan komputer


Kinerja USB 3.0

USB 3.0 mencapai kinerja yang jauh lebih tinggi dengan cara sejumlah perubahan teknis. Mungkin perubahan yang paling jelas adalah bus fisik tambahan yang ditambahkan secara paralel dengan USB 2.0 yang ada bus. Ini berarti bahwa di mana USB 2.0 sebelumnya menggunakan 4 kabel (power, ground, dan sepasang untuk data diferensial), USB 3.0 menambahkan 4 lebih untuk dua pasang diferensial sinyal (menerima dan mengirim) untuk gabungan total 8 sambungan di konektor dan pengkabelan. Tambahan dua pasang kabel ini diperlukan untuk mendukung sasaran USB SuperSpeed atas kebutuhan bandwith, karena dua kawat sinyal diferensial USB 2.0 tidak cukup.

Beberapa Penyedia Motherboard dan Laptop PC telah bersiap-siap dengan USB 3.0

Asus dijadwalkan untuk meluncurkan high-end premium P6X5 Motherboard dengan USB 3.0 port yang disediakan oleh NEC host controller.

Beberapa motherboard dilengkapi dengan USB 3.0, semua menggunakan pengendali host NEC, seharusnya muncul akhir tahun ini, dan Fujitsu juga akan merilis sebuah laptop dengan USB 3.0 port. USB 3.0 port akan menjadi jauh lebih umum pada laptop dan desktop PC sepanjang 2010.


Perbandingan USB 3.0 dengan USB 2.0 dan versi sebelumnya

Berapa cepat akan sistem baru ini, yang disebut "SuperSpeed,"? Jika Anda memindahkan film HD 25GB dari satu tempat ke tempat lain dengan USB 1.0, diperlukan 9,3 jam. Dengan USB 2.0, hanya di bawah 14 menit. Dengan USB 3.0? Hanya 70 detik. Cukup memuaskan bukan?


07 December 2009

Mau Bikin Warnet? Hanya Disini Yang Serba Terbuka...

Anda mau bikin warnet? Tapi bingung berapa budget yang harus dikeluarkan untuk membuat sebuah warnet atau game online?

Cuma disini yang menggunakan SISTEM TERBUKA

Apa yang dimaksud dengan sistem terbuka?

1. Kosultasi Gratis
Kami menyediakan konsultasi gratis untuk anda yang ingin membuka warnet. Konsultasi dapat berupa budget berapa yang anda inginkan atau berapa budget yang anda ingin sesuaikan? Bagaimana prospek warnet di tempat anda? Siapa provider yang harus anda pilih? Sampai disain dan tata letak warnet.

2. Pembelian Komputer dan Perlengkapannya Bersama dengan Anda
Kami terbuka atas setiap investasi yang dikeluarkan anda, termasuk dalam hal pembelian komputer dan perlengkapan warnet lainnya. Anda berhak ikut serta melakukan pembelian bersama kami ditempat yang termurah di Jakarta. Penunjukkan tempat oleh kami hanya sebagai referensi pembelian, tanpa keharusan anda harus membeli ditempat yang kami tunjuk.
Dengan begitu, anda tahu berapa biaya komputer yang anda keluarkan tanpa kami tutup-tutupi.

3. Tolong Menolong
Bagi kami, membuat sebuah warnet dengan biaya seminim mungkin yang dikeluarkan oleh anda, dan pendapatan yang semaksimal mungkin dari warnet, adalah sebuah kebanggaan telah memberi yang terbaik bagi bisnis anda. Karena itu, kami tidak berlepas diri dari hanya mengurusi komputer dan jaringan. Kami juga terbuka untuk menolong anda mendisain warnet, memilihkan provider, memilihkan/mencarikan tenaga pekerja untuk listrik, tukang, pintu kaca dan lain-lain, termasuk meringankan tangan kami untuk membantu/mengawasi mebuat meja/listrik, membersihkan ruangan sampai hal kecil seperti membuang sampah. Seakan anda menganggap kami adalah TEMAN.

4. Terbuka Semua
Semua terbuka, kami tidak ingin bermain di belakang anda dengan menyembunyikan harga. Dan mengambil fee di belakang anda. Konsekuensi dari keterbukaan ini, anda harus iklas memberikan fee untuk kami dengan nilai yang TERBUKA juga. Fee kami tentukan sebesar 10% dari nilai warnet anda, yang dihitung dengan keseluruhan pembelian komputer dan perlengkapannya, penyediaan provider, penyediaan meja dan kursi, dan pengerjaan listrik pengerjaan listrik. Diluar pengeluarkan itu, tidak kami hitung dalam fee yang harus kami ambil. Suatu jumlah yang kecil yang diambil dari sebuah pengerjaan warnet, percayalah!

Contoh penghitungan:

Pembelian komputer dan perlengkapannya
- Pembelian 10 unit komputer client Rp. 37.500.000,-
- Pembelian 1 unit komputer billing Rp. 3.500.000,-
- Pembelian 1 unit komputer Router Rp. 500.000,-
- Pembelian 1 unit printer Rp. 500.000,-
- Pembelian Switch 24 port Rp. 850.000,-
- Pembelian Kabel UTP cat 5e Rp. 850.000,-
- Pembelian Konektor RJ45 Rp. 75.000,-

Total Rp. 43.775.000,-

Penyediaan provider internet
- Untuk tower Rp. 3.500.000,-

Untuk meja dan bangku
- 11 unit meja Rp. 3.000.000,-
- 11 unit bangku Rp. 2.000.000,-

Pengerjaan listrik {internal}
- Kabel-kabel, stop kontak, sekring Rp. 350.000,-
- Ongkos tukang Rp. 100.000,-

Total Listrik Rp. 450.000,-

Total pengeluaran untuk semua diatas Rp. 52.725.000,-

Fee yang anda berikan untuk kami Rp. 5.275.000,-

Bagaimana dengan warnet yang biasa saja? Ada pengalaman kami orang yang kami bantu dengan menyediakan 5 unit komputer murah dengan provider speedy. Dengan pengeluaran tak lebih dari Rp. 10.000.000,-. Disini kami akan mengambil fee minimum Rp. 2.000.000,- untuk setiap warnet yang kami buat.

Jadi, tunggu apa lagi? Bila anda masih ragu untuk memulai, silakan hubungi kami gratis di [021]8384-3944, [021] 9168-1972 atau email kami ke dapitdong@gmail.com

06 December 2009

05 December 2009

Ada Imam Mahdi di Facebook




Santa Riaz Ahmed Gohar Shahi, orang yang mengaku sebagai imam mahdi sebagai mana di rilis di situsnya http://agamatuhan.com

Setelah penampakan wajah-wajah Santa Gohar Shahi di Bulan, Matahari, Batu Hitam Suci (Hajar Aswad di Mekah, Saudi Arabia), Kuil-kuil dan di berbagai lokasi lainnya, kami percaya bahwa BELIAU adalah sang Messiah - IMAM MAHDI YANG DITUNGGU-TUNGGU KEDATANGANNYA, dan Kalki Avtar. Orang-orang dari latar belakang agama dan keyakinan berbeda, telah mendapatkan kebaikan spiritual dan menerangi hati mereka dengan berkah spiritual beliau.

Hal yang perlu dipertanyakan adalah, Santa Riaz Ahmed Gohar Shahi ini membenarkan semua agama (atau menyalahkan semua agama?) lihatlah pernyataan di bawah ini:

Seorang Muslim berkata bahwa aku adalah yang terbaik dari semuanya, Seorang Yahudi berkata bahwa statusnya lebih tinggi dari seorang Muslim. Seorang Kristen berkata bahwa dia lebih baik dari keduanya, dan bahkan lebih baik dari semua agama sebab dia berasal dari pengikut ‘Putra Tuhan’ (Jesus)

Tapi Gohar Shahi berkata:
“Yang terbaik dan yang paling dimuliakan adalah seseorang, yang memiliki Cinta Tuhan di hatinya, meskipun dia tidak memiliki agama.”


Tidak tanggung-tanggung, Gohar Shari juga memberikan bukti-bukti bahwa ia adalah imam mahdi lewat gambar-gambarnya yang tampak dibulan, planet mars, Hajar Aswat, di Marmer, dll. Dalam situsnya Gohar Shahi dalam wawancara dengan BBC juga mengaku pernah bertemu Jesus:

Santa Gohar Shahi: Saya berada di sebuah hotel di Taos Amerika Serikat. Saya baru saja akan berangkat tidur hingga tiba-tiba seorang laki-laki memasuki ruangan. Saya kira itu merupakan salah satu asisten pribadi saya. Saya bertanya siapa Anda. Dia menjawab, “Aku di sini untuk bertemu kamu”. Saya menyalakan lampu dan melihat seorang laki-laki muda tampan berdiri di depan saya. Pada saat itu saya merasakan energi panas yang hebat dan rasa senang di jiwa dan tubuh spiritual saya. Saya tahu melalui pengalaman spiritual saya di masa lalu, bahwa jika hal tersebut merupakan hal-hal yang berasal dari setan, maka saya merasa takut, tetapi jika itu sesuatu dari Tuhan, maka saya bisa mendengar lebih keras nama Allah Allah dengan rasa senang dan energi yang sangat besar dari dalam.

Siapakah sebenarnya Gohar Shahi? Perlu kehati-hati kita untuk menanggapinya. Semoga lindungan Allah tercurah pada kita semua, umat islam.

"Ya Allah, aku berlindung padamu dari azab neraka jahanam, dan azab kubur. Ya Allah, aku berlindung dari fitnah mati dan hidup, serta dari fitnah dajjal".

Wallahu a'lam bis showab...




01 December 2009

Ammar Zabin: Tahanan Palestina dengan Vonis 26 Kali Seumur Hidup

Senin, 30/11/2009 18:50 WIB

Nablus – Infopalestina: Pada hari Ahad (29/11), di kota Nablus, telah dimakamkan Haji Abdul Rahman al Zabin, ayah tahanan Palestina di penjara Israel, Ammar Zabin, yang dijatuhi hukuman penjara 26 kali seumur hidup, dan sudah mendekam di penjara Israel sejak sepuluh tahun yang lalu.
Banyaknya para pelayat yang turut mengantarkan pemakaman menunjukan kedudukan penting keluarga Zabib dalam kancah perjuang Palestina di mata rakyat Nablus, Tepi Barat.

Aisha Zabin, ibu dari Ammar Zabin sebelumnya telah gugur dalam aksi mogok makan sebagai bentuk solidaritas untuk para tahanan Palestina pada tahun 2004. Dengan demikian Ammar telah kehilangan kedua orangtuanya selama dalam penahanan.

Keluarga Zabin memiliki sejarah panjang penderitaan. Pada tahun 1994 putra keluarga ini, Bashar Zabin gugur di tangan pasukan penjajah Israel di Nablus, yang disusul kemudian dengan penahanan Ammar Zabin pada tahun 1998. Dia dijatuhi hukuman penjara 26 kali seumur hidup. Kemudian pada tahun 2004 ibunya meninggal dunia dalam aksi mogok makan. Sampai akhirnya ayahnya, Haji Abdul Rahman Zabin meninggal dunia, kemarin, tanpa bisa melihat putranya yang mendekam di penjara Israel, setelah ada optimisme pembebasan Ammar dalam waktu dekat dari penjara Israel bersama para tahanan Palestina lainnya melalui pertukaran dengan serdadu Israel Gilad Shalit.

Fuad Khafash, direktur "Pusat Studi Tahanan dan HAM", mengatakan, "Selama menggali kuburan Bashar Zabin, kakak Ammar Zabin, untuk memakamkan ayahnya di kuburan yang sama, kami semua dikejutkan dengan darah yang masih basah pada jasad Bashar, dan tubuhnya tidak membusuk, bahkan kain penutup yang digunakan untuk membungkus tubuhnya belum hancur!".
Khaffash menyebutkan, kondisi paling sulit yang menimpa para tahanan dan mempengaruhi psikologi dan spiritnya adalah hilangnya salah seorang kerabat. Penderitaan yang dialami tahanan Ammar Zaib bertumpuk-tumpuk. Dia sudah kehilangan ayah dan ibunya, sementara dia sendiri dalam tahanan. Dan sebelumnya dia sudah kehilangan saudaranya, Bashar Zabin.

Khaffash mengatakan, "Menurut data yang disebutkan pihak perlawanan Palestina yang melakukan perundingan pertukaran dengan Shalit, Ammar termasuk di antara nama-nama yang harus dibebaskan, dan berharap bisa menemukan satu dari anggota keluarganya. Namun taqdir Allah menetapkan lain, dia telah kehilangan seluruh anggota keluarganya, sementara dia masih dalam tahanan." (seto/InfoPalestina)

Sumber:

http://www.knrp.or.id/berita/lintasmedia/ammar-zabin-tahanan-palestina-dengan-vonis-26-kali-seumur-hidup.htm